Kami akan bercerita tentang terminal baru, kolam renang, tempat tidur, tempat pijat serta tur gratis keliling Singapura.

  1. Bandara Changi telah menerima 533 penghargaan sebagai bandara terbaik di dunia, 26 di antaranya diraih pada tahun 2016.
  2. Untuk memenuhi permintaan yang tinggi, sudah seharusnya bandara ini terus berevolusi. Pada tahun 1981, setelah pembukaan Terminal 1, Changi menerima 8,1 juta penumpang. Pada tahun 2016, bandara ini menerima 66 juta orang. Pada tahun 2025, kapasitas Changi direncanakan untuk meningkatkan menjadi 135 juta penumpang per tahun. Angka ini hampir sama dengan jumlah penduduk Rusia.
  3. Pada akhir terminal 2017, T4 mulai beroperasi. Pada akhir dekade berikutnya akan dibuka terminal T5, yang lebih besar dari gabungan T1, T2 dan T3.
  4. Pada 2019, di Changi akan mulai beroperasi kompleks baru Jewel Changi Airport, yang akan dibangun di tempat sebuah parkir terbuka terminal T1. Di Jewel Changi Airport akan terdapat 300 toko, hotel butik dengan 130 kamar, parkir bawah tanah dan kebun terbesar di Singapura, yang terletak di dalam bangunan. Desain canggih bangunan dari kaca dan baja ini telah menerima penghargaan di MAPIC AWARDS 2016 di Cannes. Bangunan ini benar-benar terlihat seperti permata.
  5. Atap terminal T3 dilengkapi dengan 919 reflektor surya, yang sekaligus mengusir panas tanpa membiarkan ruangan terasa dingin, dan membantu menerangi terminal dengan cahaya alami. Lampu listrik diaktifkan hanya pada malam hari dan dalam cuaca berawan.
  6. Di antara arsitek terminal baru T5 adalah Biro Grisham dan Moshe Safdie yang merancang Marina Bay Sands, Esplanade, dan Singapore Flyer.
  7. Instalasi “hujan Kinetic”, yang terletak di ruang keberangkatan  terminal T1, dapat membentuk 16 konfigurasi yang berbeda, termasuk bentuk pesawat.
  8. Di atap terminal T1 ada kolam renang, dan setiap penumpang bisa berenang di sana dengan membayar SGD 13. Jadi, jika Anda memiliki banyak waktu transit, ambil baju renang dari bagasi Anda.
  9. Di terminal T3 ada slide terbesar di Singapura berlantai 4 yang bernama The Slide@T3. Untuk bisa menggunakannya secara gratis, Anda harus menghabiskan uang sebanyak SGD 10 di Bandara Changi dan mendapatkan kupon khusus.
  10. Di terminal T3, Anda bisa istirahat dalam zona lounge yang bernama Snooze Lounge.
  11. Di terminal T1, Anda bisa dipijat. Di sana, ada banyak jenis layanan, dari refleksotherapy hingga pijat tradisional Thailand dan pijat batu panas. Di sana, Anda juga dapat mencoba fish spa. Selain itu, di mana-mana di bandara Changi Anda bisa melihat kursi pijat yang dapat digunakan secara gratis.
  12. Jika Anda transit di Singapura dan Anda memiliki waktu 5 jam atau lebih, Anda dapat ikut tur gratis keliling kota. Anda bisa daftar di meja informasi yang ada banyak di bandara Changi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *