Interview dengan Yulys Ng

Kesehatan saat ini telah menjadi perhatian karena penyakit dapat menyebar dengan cepat. Orang-orang telah mencoba untuk makan sehat, mengubah gaya hidup mereka dan pergi untuk segala macam perawatan dan pencegahan untuk hidup lebih lama. Hari ini, Yulys Ng, seorang penasihat keuangan yang ingin membantu orang lain untuk hidup sehat and panjang umur, akan berbagi beberapa informasi tentang bagaimana menjadi sehat, hidup lebih panjang, dan cara-cara untuk mencegah dan proteksi terhadap penyakit kritis.

1. Apa contoh penyakit kritis yang dipengaruhi oleh penyakit terkait gaya hidup?

Penyakit terkait gaya hidup yang dapat menyebabkan penyakit kritis yang paling umum adalah komplikasi dari diabetes (buta, gagal organ tubuh: ginjal / hati / jantung, dan lainnya), penyakit kardiovaskular : hipertensi, kolesterol tinggi (stroke/serangan jantung, operasi jantung by-pass), dan Stress/depression (kanker). Dalam studi statistik terbaru, 1 dari 4-5 orang cenderung untuk terjangkit penyakit kanker atau diabetes dalam hidup mereka. 1 dari 2 orang sehat yang berusia 65 tahun berisiko menjadi cacat sebelum waktu kematian mereka.

2. Bagaimana kita dapat mencegah dan menghindari penyakit terkait gaya hidup?

Cara orang hidup memainkan peran penting dalam kesehatan mereka. Makanan yang mereka makan, frekuensi olahraga, jam tidur, tingkat stres dan aktivitas sosial mereka adalah hal-hal yang menentukan gaya hidup.Ada banyak aspek yang mempengaruhi gaya hidup tapi saya akan membatasi pembahasan ini dengan kebiasaan diet / kebiasaan makan. Makanan umum di Indonesia sebagian besar terdiri dari karbohidrat seperti nasi, mie, pangsit gorengan (ayam goreng, nasi goreng, dll) dan jumlah gula dan garam yang cukup tinggi, di tambah dengan minuman yang manis. Makanan tersebut dapat menyebabkan peningkatan jumlah glukosa dalam tubuh yang tidak tercontrol dan kadar trigliserida (kolesterol) yang tinggi sehingga menyebabkan tekanan darah naik. Dalam jangka panjang, kondisi ini dapat menyebabkan stroke (serangan jantung) dan diabetes tipe 2.

Oleh karena itu, pilihan makanan yang kita makan sangat penting bagi kesehatan kita. Saya menyarankan, terutama untuk orang Indonesia, untuk diet dengan makanan seimbang. Kunci untuk diet seimbang adalah memiliki variasi dan warna yang berbeda dari sayuran, buah-buahan, daging dan biji-bijian. Contoh beras yang sehat adalah beras basmati kasar, beras merah, millet, sorgum, dan quinoa tri-warna. Untuk mie, lebih baik mie beras merah/cokelat, atau mie soba. Butiran beras ini memiliki indeks Glikemik yang lebih rendah. Secara subtitusi, Anda dapat mengganti mie dengan Zoodles (mie dari Zucchini) dan kembang kol.

3. Apakah ada resep untuk membuat makan pagi yang praktis, cepat dan bergizi?

Ya, saya sendiri telah melakukan riset dan belajar dari dokter dan pakar nutrisi. Saya merancang resep smoothie yang menurut bisa memberikan tenaga dan gizi yang cukup hingga makan siang.

4. Jika orang sudah menerapkan gaya hidup sehat, apakah masih perlu asuransi jiwa untuk proteksi terhadap penyakit kritis awal?

Ya, penting sekali untuk melindungi keuangan kita terhadap penyakit kritis dengan proteksi dari asuransi jiwa. Kalau kita tidak sehat, maka tidak bisa bekerja, maka tidak ada uang untuk melanjutkan hidup yang layak. Di kota-kota besar seperti Jakarta dan Singapura, saat ini orang-orang memiliki jadwal yang sibuk, gaya hidup penuh stress dan kebiasaan makan yang buruk (terlalu banyak minyak / lemak dan kurang sayuran). Dengan kata lain, perubahan gaya hidup dapat dilakukan untuk mencegah, tetapi kita tidak pernah bisa lepas 100% sepenuhnya dari penyakit kritis karena banyak factor lainnya seperti stress yang tidak bisa dihindari dan kualitas tidur yang menurun.

Resep smoothie untuk breakfast yang sehat dan praktis:

Buah manis : pisang, mangga, papaya. Atau pilih

Buah tidak manis : avocado (untuk orang yang diabetes)

Buah asam : kiwi, nanas, jeruk bali, jeruk, lemon, apel.

Sayuran hijau: bayam, kol daun (kale), sawi hijau, atau sayuran hijau lainnya.

Kacang-kacangan : tepung protein kacang polong (pea) / kacang kuning (soya), tepung kacang almond / hazelnut.

Biji-bijian : biji selasih (chia seeds), biji rami (basil seeds), biji bunga matahari dan biji labu.

Caranya : pilih satu/dua buah manis, asam dan sayuran hijau di potong kecil dan dicampurkan tepung protein kacang polong dan almond, lalu biji bunga matahari dan labu, tambahkan es kalau perlu, lalu semua bahan di blender hingga halus. Biji selasih / rami di masukkan ke air sedikit hingga mengembang, baru terakhir di campurkan ke smoothie tadi. Smoothie siap di minum.

Asuransi penyakit kritis umumnya memberikan proteksi yang mencakup total 104 penyakit: 32 Penyakit Kritis Awal, 29 menengah, 43 mayor (besar) dan 5 kondisi khusus tambahan. Misalnya, kanker dini, itu adalah tahap 0 sedangkan kanker utama adalah minimal stadium 2 atau 3. Untuk mendapatkan persetujuan proteksi asuransi ini, seseorang harus sehat dan tidak memiliki penyakit terkait gaya hidup.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang kebiasaan makan yang sehat dan asuransi penyakit kritis jangan ragu untuk menghubungi saya di +62 857-7811-1876 atau diĀ yulys@protonmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *