Film yang baru saja selesai tayang di bioskop ini mengundang banyak pertanyaan; dimana lokasi film ini dibuat. Ternyata film tersebut menampilkan banyak tempat indah di Singapura. Berikut ini beberapa tempat untuk susunan perjalanan versi film “Crazy Rich Asians” untuk Anda – sehingga Anda bisa ikut merasakan keindahan tempat wisata Singapura seperti di dalam film.

The SuperTree Grove

Scene sebuah pesta pernikahan mewah dari Collin dan Araminta dilakukan di taman futuristik ini. The Supertree Grove menawarkan pemandangan yang mengesankan dari lanskap Marina Bay, terutama dari – OCBC Skyway. Tiketnya seharga 8 SGD dan jika mau, habiskan waktu hingga sore di tempat wisata singapura ini – karena ada pertunjukan cahaya Garden Rhapsody yang menarik pada pukul 7.45 malam dan 8.45 malam setiap harinya.

Gardens by the Bay

18 Marina Gardens Drive

Mon-Sun: 9AM-9PM

Nearest MRT station: Bayfront

SuperTree Grove | @omgsamantha
OCBC Skyway | @kylewaldrop

Newton Food Centre

Dari semua hawker center di Singapura, Newton Food Centre harus menjadi salah satu yang Anda singgahi. Orang-orang Crazy Rich Asians memilih lokasi ini untuk menghidupkan ilustrasi kehidupan Kevin Kwan. Pillih berbagai makanan favorit disana seperti Mi Hokkien-nya Kwee Heng, Chili Crab-nya Alliance Seafood, chai tow kuay (kue wortel), atau popiah. Also, Newton Food Centre has the best-deal on seafood!

500 Clemenceau Avenue North 
Nearest MRT Station: Newton

Marina Bay Sands

Sebuah ikon yang terkenal di Singapura ini tidak boleh Anda lewatkan. Pesan kamar di sini untuk mendapatkan akses gratis ke Sands SkyPark dan infinity pool. Jika Anda tidak ingin menyewa kamar, Anda cukup membayar 23 SGD untuk akses ke SkyPark (tanpa akses ke infinity pool).

Marina Bay Sands

10 Bayfront Avenue

Nearest MRT station: Bayfront

Marina Bay Sands | @i.n_archi
Infinity Pool | @_parttimetraveller

Chijmes

Tempat ini juga merupakan salah satu set di film Crazy Rich Asians yang juga salah satu tempat indah di Singapura. Upacara pernikahan antara Collin dan Araminta difilmkan disini. Dulunya merupakan sekolah katolik, namun sekarang sudah berubah menjadi tempat hangout yang estetik –  dipenuhi restoran, kafe, dan bar. Datanglah sore hingga malam hari, dan pastikan tidak turun hujan karena sebagian tempat ini outdoor.

Chijmes dari kejauhan | @sanihalim
Chijmes | @meganbahar

The Reading Room

Jika Anda memperhatikan lebih seksama, Anda akan melihat toko aneh yang terletak di seberang Rachel dan Peik Lin saat duduk bersama. Toko tersebut adalah The Reading Room, merupakan kafe sekaligus bar. Disebut The Reading Room karena tempat tersebut penuh dengan buku sehingga untuk Anda seorang book enthusiast, berlama-lamalah disana untuk membaca novel.

The Reading Room

19 Bukit Pasoh Road

Mon-Thur: 11AM-11.30PM | Fri: 11AM-1.30AM | Sat & Sun: 9.30AM-1.30AM

Nearest MRT station: Tanjong Pagar

The Reading Room | @kiplowki
The Reading Room | @kiplowki
Inside The Reading Room | @zoejoey03

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *