Pasti Anda ingin mengunjungi Singapura ke beberapa tempat wisatanya yang populer. Akan lebih seru, jika Anda juga mengunjungi acara-acara berikut ini! Berikut ini beberapa acara dan festival yang diadakan pada bulan September yang bisa Anda kunjungi.

1. Sunflower Surprise (31 Agustus-21 Oktober 2018)

Mengambil dari cerita The Wonderful Wizard of Oz, jalan ke Emerald City penuh dengan warna kuning sehingga acara ini menampilkannya secara kreatif sebagai limpahan bunga matahari. Terdapat 10.000 lebih bunga matahari dengan berbagai bentuk dan ukuran! Jangan sampai terlewat, karena akan dibuka pada jam 9 pagi hingga 9 malam. Tempat instagrammable ini menunggu Anda! Jangan lupa, Anda bisa mendapatkan setangkai bunga matahari secara gratis pada tanggal 9 September 2018 dari pukul 10.30 hingga 11.30 di Flower Dome! 

📍Flower Dome, Gardens by the Bay⠀

💵SGD 28 (Tiket masuk Flower Dome)

www.gardensbythebay.com.sg 

2. Sentosa Sandsation (1-6 September 2018)

Tidak hanya menampilkan sebuah karya seni pasir yang menakjubkan, festival ini merupakan festival pasir terbesar di Asia Tenggara. Bertemakan MARVEL EDITION, ada banyak pahatan pasir The Avengers, Guardians of the Galaxy, dan lainnya. Jangan lewatkan bioskop outdoor di acara ini: Film by the Beach.

📍Siloso Beach, Sentosa Island⠀

💵GRATIS (menggunakan Ez-link)

 www.sentosa.com.sg/sentosa-sandsation

3. Grand Prix Season (14-16 September 2018)

Sebagai salah satu sorotan terbesar dalam dunia olahraga, FORMULA 1 2018 SINGAPORE AIRLINES SINGAPORE GRAND PRIX akan memperlihatkan beberapa mobil tercepat di dunia yang melintas di Marina Bay Circuit. Tidak ketinggalan, pegelaran musik dengan bintang tamu dunia akan tampil memeriahkan acara!

📍Marina Bay Street Circuit⠀

💵SGD 78 – SGD 2,128

www.singaporegp.sg

4. Singapore Toy, Game & Comic Convention (8-9 September 2018)

Perpaduan dari budaya pop Timur dan Barat di Singapura telah kembali! Mulai dari komik, mainan, game, manga, anime, cosplay, dan hiburan non-stop – mereka punya semuanya! Di STGCC, Anda bisa mengumpulkan tanda tangan dari seniman komik dan menikmati lagu-lagu tema anime yang dinyanyikan oleh seniman vokal aslinya.

📍Marina Bay Sands Expo

💵Mulai dari SGD 10

 www.singaporetgcc.com

5. Mid-Auntumn Festival (23 September 2018)

Warga Singapura merayakan Mid-Auntumn Festival dengan cara meluncurkan lampion dengan berbagai bentuk dan menyantap hidangan kue bulan dalam berbagai rasa dan tekstur. Mari kagumi bulan yang indah di tempat yang paling terang, bersama dengan dekorasi yang akan memeriahkan Chinatown. Coba untuk ikut memeriahkan dengan datang ke Chinese and Japanese Garden! Berlangsung dari tanggal 8 September hingga 8 Oktober, jangan lewatkan opening ceremony-nya pada 8 September dan acara puncaknya pada tanggal 23 September! Dari jam 7 – 10 malam, Anda bisa melihat Mass Lantern Walk dari Kreta Ayer Square hingga Along New Bridge Road pada acara puncaknya. Selain itu, ada Bazaar dan Nightly Stage Shows, selama festival berlangsung di Kreta Ayer square.

📍Chinatown

💵 Gratis

 www.chinatownfestivals.sg

6. Hungry Ghost Festival (25 September)

Hungry Ghost Festival diadakan di bulan hantu, yang biasanya jatuh antara bulan Agustus dan September, atau bulan ketujuh pada kalender lunar. Acara ini berlangsung dari tanggal 11 Agustus hingga 9 September, namun puncaknya akan jatuh pada tanggal 25 September 2018.  meyakini pada bulan hantu pintu neraka dibuka dan roh-roh akan berkeliaran dan mengunjungi keluarga-keluarga mereka. Festival ini biasanya diadakan di kawasan Chinatown. Anda juga bisa mengunjungi Kuil Lorong Koo Chye Sheng Hong untuk ikut memeriahkan festival ini. Orang-orang Tionghoa akan membakar dupa dan uang kertas, memberi makanan dan juga doa untuk menenangkan roh-roh tersebut. Di jalan juga biasanya ada penampilan seperti tarian, komedi, atau menyanyi untuk menghibur roh-roh. Beberapa pertunjukan seperti Opera Tiongkok juga sering digelar.

📍Chinatown

💵 Gratis

7. Halloween Horror Nights (28 September – 31 Oktober 2018)

Kali ini Universal Studios Singapore mengambil tema seputar Netflix series “Stranger Things” yang sangat populer tahun ini. Anda akan merasakan pengalaman Halloween terbaik di Asia Tenggara yang menantang! Acara ini mengajak Anda untuk datang dan bertemu dengan host-host yang mengerikan, dan mengambil foto selfie dengan mereka sesudahnya! Sangat seru kan? Siap berpesta Halloween?

📍Universal Studios Singapore, Resorts World Sentosa

💵 SGD 58 (non-peak hour)

 www.halloweenhorrornights.com.sg

8. Spooky Seas (30 September – 31 Oktober 2018)

Masih bertemakan hantu, kali ini ada perayaan Halloween yang tak terlupakan menanti di salah satu akuarium terbesar di dunia. Pengalaman bawah air yang unik dari Halloween memanjakan Anda yang muda atau tua dalam pertunjukan spektakuler, permainan interaktif, dan sesi storytelling.

📍S.E.A. Aquarium

💵 SDG 39 (Dewasa)

 www.rwsentosa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *