Anda tidak punya rencana di bulan Agustus ini? Atau, Anda ingin mengujungi Singapura saat ada acara berlangsung disana? Berikut ini Jadwal acara dan festival yang akan diselenggarakan di Singapura di bulan Agustus!

Hungry Ghost Festival

Selama bulan hantu bulan ketujuh pada kalender lunar, keluarga-keluarga Tionghoa menempatkan persembahan mereka di altar di luar rumah, untuk menghormati keluarga mereka yang telah meninggal sebelumnya. Biasanya, Anda akan menemukan tempat sampah besi di luar rumah-rumah Tionghoa di Singapura saat periode festival ini berlangsung. Banyak pertunjukan yang diadakan penampilan seperti tarian, komedi, menyanyi atau Opera Tiongkok. Kunjungi kawasan Chinatown, untuk ikut melihat kemeriahan festival ini.

11 Agustus- 9 September 2018

Singapore Night Festival

Setiap tahunnya, SNF (Singapore Night Festival) mengusung sebuah tema. Kemeriahan akan seni dan budaya akan Anda saksikan saat senja mulai dating. Akan ada banyak instalasi cahaya yang bisa Anda lihat di malam hari. Kunjungi Bras Basah Bugis dan mampirlah ke Armenian Street, yang menjadi kawasan khusus pejalan kaki selama festival ini berlangsung. Anda juga akan menikmati berbagai pertunjukan jalanan serta penampilan musik dari seniman lokal dan internasional.

17-25 Agustus 2018

Hari Raya Idul Adha

Umat muslim di Singapura juga merayakan hari raya idul adha, atau yang biasa disebut Hari Raya Kurban. Muslim di Singapura akan datang untuk salat berjemaah di masjid dengan mengenakan pakaian terbaik mereka. Akan ada acara potong kurban yang nantinya akan dibagi-bagikan hasil kurbannya. Anda bisa mengunjungi Kampong Glam dan Geylang Serai saat hari idul adha karena biasanya akan ada bazaar-bazaar, atau Anda bisa mengunjungi masjid-masjid di Singapura.

22 Agustus 2018

Sunflower Surprise

Anda pecinta bunga? Akan ada pameran bunga matahari di festival berikut ini. Berlokasi di Gardens by the Bay, akan mengusung tema Petualangan Dorothy untuk menemui Wizard of Oz. Akan ada banyak rangkaian bunga matahari yang bisa Anda lihat, dan menjadi spot instagram-worthy. Jangan lewatkan acara ini, karena akan dimulai pada akhir bulan Agustus!

31 Agustus-21 Oktober 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *