Saat Anda membawa anak-anak traveling ke Singapura, Anda juga harus lebih selektif memilih menu makanan untuk si kecil. Bukan berarti Anda harus menghindari sajian lokal, ya. Chili Crab, Laksa, dan makanan lainnya mungkin tidak bisa dicicipi anak-anak. Namun, masih banyak hidangan asal Singapura yang bisa dimakan oleh si kecil. Berikut ini beberapa sajian lokal Singapura untuk anak-anak.

Tentu anak-anak familiar dengan roti. Kaya Toast bisa menjadi opsi untuk sarapan anak Anda di pagi hari. Anak Anda bisa menikmati roti bakar yang disajikan dengan mentega dengan kaya . Kaya merupakan selai yang terbuat dari kelapa dan telur. Biasanya, Kaya Toast disajikan dengan telur rebus setengah matang dengan tetesan kecap dan lada putih. Namun, si kecil bisa menikmati Kaya Toast-nya saja, dan mereka pasti akan menyukainya.

Roti Prata yang polos atau berisi telur mungkin belum tentu disukai anak Anda. Namun, Singapura menyajikan banyak macam roti prata dengan keju, cokelat ataupun es krim. Selain Roti Prata, anak Anda pasti menyukai Ice Kachang. Mirip seperti es campur di Indonesia, Ice Kachang dilengkapi es serut dengan topping kacang merah, jagung manis, cincau, jelly, dan sirup serta susu. Kedua kudapan ini bisa dimakan oleh anak Anda. Kueh Tutu juga bisa menjadi pilihan jajanan untuk anak Anda. Kueh Tutu merupakan kue tepung beras yang dikukus dengan isian gula melaka, kelapa, kacang, atau cokelat sesuai favorit anak Anda. Dan jangan lupakan Ice Cream Uncle yang fenomenal, anak Anda akan menjerit saking gembiranya!

Ice Kachang

Selain sajian ringan, anak Anda juga perlu asupan makanan berat. Cobalah Nasi Ayam Hainan, khas Singapura. Dibanding Nasi Ayam Hainan dengan ayam utuh, Anda lebih baik memilih Nasi Ayam Hainan dengan daging ayam yang dipotong kecil-kecil untuk anak-anak. Ayam disajikan dengan nasi, sambal, dan jahe tumbuk. Tentu, Anda bisa memesan Nasi Ayam Hainan tanpa sambal untuk si kecil. Di hotel, restoran, ataupun hawker center Banyak yang menjual Nasi Ayam Hainan dan tidak sulit menemukannya. Harganya pun bervariasi!

Nasi Ayam Hainan

Cobalah Satay jika si kecil ingin menyantap daging-dagingan. Berbagai macam Satay bisa Anda pilih untuk si kecil. Atau Anda bisa menjajal si kecil dengan Popiah (lumpia basah berisi udang dan sayuran), mungkin mereka akan suka. Anda juga bisa memberi si kecil kue beras goreng yang pulen dan empuk, umumnya disebut ‘chai tow kway’ dalam dialek Teochew. Makanan ini dapat ditemukan di hampir semua hawker center.

Si kecil juga bisa mencicipi sayur mayur, yaitu Rujak. Jajanan ini bersiram saus yang gelap dan lengket namun begitu manis dan gurih. Bahan-bahan di dalamnya berisi sayuran, buah-buahan, dan gorengan. Si kecil pasti akan menyukainya.

Dengan begitu, Anda bisa ikut mencicipi sajian lokal Singapura tanpa mengkhawatirkan makan si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *