Saat Anda berada di Singapura dan rindu masakan Melayu atau Indonesia yang kaya akan rempah-rempah, Anda harus pindah haluan untuk makan ke Hjh Maimunah Restaurant. Jangan heran dengan antrian yang agak mirip kantin –  Anda harus antri dan memilih ‘lauk’ Anda sendiri, atau Anda bisa memesan hidangan yang akan disajikan dengan nasi putih hangat.

Hjh Maimunah Restaurant di Jalan Pisang adalah salah satu dari 3 perusahaan Halal yang terdaftar di Singapore Michelin Bib Gourmand Guide 2016 yang pertama. Restoran ini juga termasuk Asia One People’s Choice 2016.

Hjh Maimunah menjadi nama yang akrab bagi komunitas Muslim di Singapura, karena restoran tersebut didirikan sejak awal 1990-an. Awalnya adalah sebagai penyedia layanan katering dari Timur Tengah bagi para pelancong Haji yang akan datang berkunjung setahun sekali.

Diucapkan sebagai ‘Hajah’, Hjh Maimunah berjarak 5 menit berjalan kaki dari Sultan Sultan yang ikonik. Anda bisa mampir jika sedang berjalan-jalan di distrik Kampong Glam karena sangat mudah ditemui.

MENU

Hjh Maimunah menyajikan lebih dari 40 hidangan yang bervariasi!

Menu favorit di restoran ini adalah Juicy Sundanese Grilled Chicken, Lemak Siput (siput kuah gulai santan, dimakan dengan cara diseruput!), Beef Rendang, serta Ikan Bakar (potongan Ikan Bawal bakar dengan bumbu kecap dan irisan cabai-bawang merah dan perasan jeruk limo).

Ikan Bakar
Ikan Bakar

Tidak ketinggalan, Anda juga harus mencoba Tahu Telur Jakarta (Tahu Telur dengan Bumbu Kecap), Sambal Goreng, Bergedil (mereka menggunakan kentang Brastagi dari Indonesia, yang lebih mahal daripada jenis Eropa), Paru, dan Sop Buntut yang masih menjadi favorit.

Tahu Telur Jakarta
Tahu Telur Jakarta

Apalagi, jika Anda mencari masakan pedas seperti Nasi Padang, Anda wajib kesini! Hjh Maimunah memiliki Nasi Padang terbaik di Singapura. Jika Anda termasuk pecinta makanan pedas, mintalah tambahan Sambal Ijo atau Sambal Belacan agar lebih nikmat. Selain itu, restoran ini juga menyediakan makanan penutup seperti beragam jenis kue dan kudapan, salah satunya Pulut Hitam.

Sop Buntut
Sop Buntut

Karena masakan melayu, masakan disini dijamin halal! Restoran ini telah lolos halal-certified, jadi tidak perlu khawatir bagi Anda wisatawan muslim.

TIPS

Sebagai tips, jika Anda datang sendiri, maka pesanlah 3 atau 4 hidangan (misalnya 1-2 daging, dan 2 jenis sayuran) sudah cukup. Ketika Anda datang bersama keluarga dan teman-teman (beramai-ramai), maka pesanlah cara “sharing”, memesan sejumlah makanan untuk bersama-sama (bukan per menu per orang) sehingga Anda dapat mencoba lebih banyak variasi.

Lemak Siput
Lemak Siput

Setiap hidangan berharga sekitar SGD 1 hingga SGD 4. Pengeluaran rata-rata biasanya sekitar SGD 10 – 15 per orang, namun kembali lagi tergantung pada apa yang Anda pesan. Anda juga bisa menghindari jam makan siang, jika tidak ingin mengantri terlalu lama. Restoran ini akan sangat ramai saat peak hour sehingga Anda harus mengantri lebih lama dari biasanya.

Pulut Hitam
Pulut Hitam

Ada dua cabang restoran Hjh Maimunah, yaitu di Jalan Pisang (tutup hari Minggu) dan di Joo Chiat Road (tutup hari Senin). Anda bisa mengunjungi salah satunya dan menyicipi rasa Indonesia di negara singa laut tersebut. Kunjungi Website Resmi-nya.

Hj Maimunah

Anda juga bisa memesan catering berupa Mini Buffet, Bento Box, Packed Food atau Ala-Carte untuk sebuah acara. Hubungi langsung untuk memesan!

Hjh Maimunah Restaurant

+65 6291 3132

hjh.maimunah@gmail.com

11 Jalan Pisang | Waktu Operasi: Senin – Sabtu (07.00 – 20.00)

20 Joo Chiat Road | Waktu Operasi: Selasa – Sabtu (08.00 – 21.30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *