Belum pas rasanya, jika Anda pergi ke Singapura tanpa membawa buah tangan. Ada banyak macam souvenir, makanan, snack, hingga pakaian yang bisa Anda pilih sebagai oleh-oleh. Tentunya, Anda akan mencari sesuatu yang khas dana wet untuk di bawa pulang, bukan? Apalagi akan merepotkan jika Anda membawa makanan atau minuman yang bisa cepat basi sebagai oleh-oleh. Berikut ini beberapa Oleh-oleh yang bisa Anda bawa dari Singapura tanpa takut basi.

Cokelat Merlion

Cokelat merupakan oleh-oleh wajib setiap berpergian ke luar negeri. Namun berbeda dari cokelat lain, cokelat ini berbentuk ikon Singapura. Merlion yang melambangkan Singa Laut dicetak disebuah cokelat akan menjadi oleh-oleh khas Singapura. Ada banyak varian rasa cokelat yang bisa Anda temui di gerai oleh-oleh di Singapura. Salah satu tempat yang bisa Anda datangi untuk membeli cokelat merlion ini adalah Mustafa Center di kawasan little India.

Selai Kaya

Kaya adalah selai khas dari Singapura. Oleh sebab itu, selai ini banyak diburu oleh wisatawan. Bukan terbuat dari srikaya, selai ini dibuat dari santan, telur, gula dan daun pandan yang dimasak hingga kalis. Salah satu merk Selai Kaya yang terkenal adalah Ya Kun Kaya Toast. Anda bisa mendapatkannya di Orchard Central, City Square Mall, Bugis Junction, Sun Plaza, Bandara Changi dan masih banyak lagi.

Bak Kwa

Bak Kwa merupakan dendeng daging asap dengan racikan bumbu khas yang menghasilkan rasa yang lezat. Bak Kwa biasanya terbuat dari daging babi, namun ada juga yang terbuat dari daging ayam untuk Anda yang muslim. Makanan ini cocok dijadikan oleh-oleh karena tidak mudah basi dan tidak merepotkan saat dibawa dalam pesawat. Merk terkenal Bak Kwa adalah Bee Cheng Hiang yang bisa Anda temui diseluruh pelosok Singapura. Jika tidak ingin repot, Anda bisa temukan gerai yang menjual Bak Kwa di Bandara Changi.

Garrett Popcorn

Cemilan ini juga cocok untuk oleh-oleh. Garrett Popcorn asalnya bukan dari Singapura, melainkan dari Chicago. Namun, popcorn ini bisa Anda bawa karena belum ada di Indonesia. Terdapat beberapa varian rasa yang bisa Anda pilih, seperti caramel, cheese, buttery, dan lainnya. Tidak sulit menemukan spot untuk membeli Garett Popcorn ini. Anda bisa menemukannya di Orchard Road, Wisma Atria Shopping Center, Vivo City, hingga City Link Mall.

Royal Pudding

Royal Pudding ini juga merupakan oleh-oleh khas Singapura yang bisa Anda bawa. Memiliki banyak varian rasa, mulai dari original, mangga, dan cokelat. Harganya sekitar S$4.5 hingga S$5. Royal Pudding ini unik karena dikemas di toples kecil dengan tulisan ‘royal pudding’. Anda bisa mendapatkan kudapan ini di Paris Baguette Cafe yang terletak di Wisma Atria, Orchard Road.

Lima oleh-oleh makanan diatas sangat pas untuk Anda bawa, karena tidak cepat basi dan tidak merepotkan saat dibawa pulang. Jangan lupa cek kualitas dan tanggal kadarluarsanya, ya. Selamat berburu oleh-oleh!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *