Selain makanan, Singapura juga punya banyak jajanan minuman yang wajib Anda coba. Anda bisa mencari minuman-minuman berikut ini di seluruh Hawker Center (Pusat Jajanan) Singapura. Berikut ini jajanan minuman yang bisa Anda buru saat jalan-jalan ke Singapura!

Bandung

Ya, Anda pasti tahu nama ini sebagai salah satu nama kota di Indonesia. Tapi, lain lagi di Singapura. Bandung adalah nama minuman yang terkenal di Singapura, hingga Malaysia dan Brunei. Anda bisa mencoba minuman berwarna merah muda ini di Singapura. Minuman ini dibuat dari susu kental manis yang diberi sirup mawar (rose syrup) dan disajikan dengan es batu. Rasanya manis dan menyegarkan!

Bandung

Kopi

Minuman ini pasti tersedia di seluruh negara. Di Singapura, ada beberapa kopi seperti Kopi-O, Kopi-C, Kopi-C Kosong, Kopi-sui-dai, dan lainnya. Kopi-O adalah kopi hitam dengan tambahan gula, O berarti hitam dalam dialek Hokkien. Anda pecinta kopi? Anda bisa memesan Kopi Gao untuk thicker brew atau Kopi-O Kosong untuk kopi yang hanya ditambah air, dan susu kental manis jika Anda suka. Sedangkan jika Anda suka minum caffe latte, cobalah Kopi-C. C pada Kopi-C adalah Carnation, atau yang dikenal dengan brand susu kental manis. Sedangkan untuk Kopi-sui-dai adalah kopi “less sweet”, untuk Anda yang tidak terlalu suka manis.

Kopi-O

Michael Jackson

Nama minuman ini unik, seperti nama penyanyi pop populer yang melantunkan lagu “Black or White”. Minuman ini terasa manis karena menggabungkan susu kedelai yang segar dengan cincau hitam sehinggga tercampur dua warna, yaitu hitam dan putih (yang sebenarnya agak kecokelatan karena tercampur cincau).

Michael Jackson, atau Cincau dengan Susu Kedelai

Milo Dinosaur

Dinamakan Milo Dinosaur karena memang ukuran minuman ini sangat besar, layaknya Dinosaurus yang memiliki ukuran yang besar. Minuman ini sangat-amat manis, karena minuman ini merupakan secangkir es milo yang dicampur dengan susu kental manis, dan diberi tambahan topping bubuk milo lagi. Anda pecinta milo, wajib mencoba minuman ini!

Milo Dinosaur

Yuanyang

Jika Anda bingung memilih minuman antara kopi dan teh, coba minuman ini! Yuanyang, atau yang dikenal dengan Kopi Cham adalah minuman teh susu yang dicampur dengan kopi. Cham dalam Hokkien berarti “mix” atau “campur”. Rasanya akan membuat Anda terkejut, disela-sela antara teh dan kopi. Anda bisa menikmati Yuanyang bersama Kaya Toast agar lebih nikmat.

Yuanyang dan Kaya Toast

Sebenarnya, masih banyak jajanan minuman yang lezat dan menyegarkan. Anda bisa mendapatkan minuman-minuman tersebut di seluruh pusat jajanan di Singapura, seperti salah satunya di Maxwell Food Centre, 1 Kadayanallur Street atau Adam Road Food Centre, 2 Adam Road.

TIPS: Anda bisa mencoba jajanan minuman tersebut dengan meminumnya layaknya orang Singapura, langsung menegak gelasnya tanpa sedotan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *