Disaat Anda bingung ingin kemana saat malam tiba di Singapura, cobalah untuk mencari pertunjukan gratis. Sehabis menyantap makan malam, lihatlah pertunjukan-pertunjukan yang menakjubkan ini. Anda bisa menontonnya bersama keluarga! Berikut ini beberapa Light Show gratis yang bisa Anda nikmati di Singapura!

Spectra

Pertunjukan air mancur selama 15 menit ini dihiasi oleh musik latar orkestra, tembakan laser, dan lampu sorot berwarna-warni yang sangat meriah. Terletak di depan Mal Marina Bay Sand Skypark, Anda bisa melihat pertunjukan ini gratis setiap malam. Jadwal laser show dengan air mancur terbesar di Singapura ini mulai setiap jam 8 malam, yang biasanya diadakan 2 hingga 3 kali pertunjukan setiap harinya. Anda bisa meunju ke Marina Bay Sand untuk melihat Spectra dengan naik MRT dan turun di Bayfront Station. Lokasi ini dekat dengan Gardens by the Bay, sehingga Anda bisa sekalian mengunjungi dua obyek sekaligus.

2 Bayfront Avenue

Crane Dance

Jika Anda sedang di Sentosa Island dan tidak tahu lagi harus kemana, Anda bisa mampir ke Waterfront untuk melihat pertunjukan Crane Dance ini. Crane Dance merupakan pertunjukan animatronik terbesar di dunia. Mengangkat cerita rakyat, Crane Dance mengisahkan cerita cinta yang romantis. Mesin derek (crane) yang didesain menjadi terlihat seperti dua angsa dengan tinggi mencapai 30 meter. Angsa yang terbuat dari mesin crane ini menari-nari dengan sorotan cahaya dan musik pengiring. Tidak lupa, air mancur dan laser ikut menemani. Biasanya, pertunjukan ditutup dengan tembakan kembang api ke langit malam. Pertunjukan ini ada setiap hari pada pukul 20.00 malam dan gratis. Anda bisa kesana dengan Sentosa Express dan turun di Waterfront Station.

8 Sentosa Gateway

Garden Rhapsody

Anda bisa datang saat malam hari ke SuperTree Groove di Gardens by the Bay dan meilhat pepohonan setinggi 50 meter tersebut menyala-nyala. Pertunjukan cahaya “Garden Rhapsody” berlangsung dari jam 7.40 dan 8.40 malam. Cahaya berkelap kelip mengikuti instrument musik. Anda hanya bisa melihat outdoornya saja, sedangkan untuk masuk ke dua rumah kaca di dalamnya diharuskan membayar tiket. Sebelum ke Gardens by the bay, Anda bisa jalan ke Marina Barrage terlebih dahulu saat sore hari dan melihat banyak layang-layang. Anda bisa naik MRT untuk dapat kesini lalu turun di Bayfront Station.

18 Marina Gardens Drive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *