Apakah Marina Bay Sands adalah salah satu tujuan tempat wisata di Singapura kalian? Kabar gembira karena Marina Bay Sands akan menambah bangunan mereka disebelah bangunan mereka sekarang ini. Singapura akan menjadi lebih cantik lagi dengan bangunan baru Marina Bay Sands ini!

Proyek ini sangatlah besar sehingga Marina Bay Sands dan Resort World Sentosa menginvestasikan 9 triliun untuk bangunan ini. Bangunan ini dibangun tepat disebelah bangunan yang ada sekarang ini. Nantinya, bangunan keempat Marina Bay Sands ini akan menjadi hotel dengan 1000 kamar, kolam renang, sky roof, restoran, fasilitas MICE dan amphiteater dengan kapasitas 15.000 orang.

credit: dezeen.com

Yang akan membuat bangunan ini adalah arsitek yang sama saat membangun bangunan Marina Bay Sands yang sekarang yaitu Moshe Safdie. Dia adalah berkewarganegaraan Israel-Kanada dan merupakan arsitek, urban designer, theorist, penulis, dan guru. Karyanya memiliki cir khas lengunkungan-lengkungan yang dinamis, memiliki pola geometris, menggunakan jendela, dan memikirkan tentang green space dari bangunan. Itu semua bisa Anda lihat di bangunan Marina Bay Sands yang sekarang. Moshe Safdie juga membuat beberapa bangunan di Singapore seperti Jewel Changi Airport yang baru saja buka.

Moshe Safdie
credit: flickr.com

Selain Marina Bay Sands, Resort World Sentosa juga sedang melakukan perluasan. Ini termasuk 2 area baru di Universal Studios yaitu Minion Park dan Super Nintendo World. Nantinya juga, S.E.A Aquarium akan diperlebar 3 kali lipat dari tempatnya yang sekarang. Sentosa juga memperlebar kawasannya dengan menambahkan 2 hotel baru dan kompleks yang baru.

Resort World Sentosa
credit: visitsingapore.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *