Apakah kalian pernah takut jika kalian ke Singapura dan kesulitan mencari masjid? Tak usah khawatir kawan-kawan karena sangat gampang mendapati masjid dan juga masjid di Singapura tak kalah bagusnya dengan di Indonesia! Kunjungilah masjid-masjid berikut ini jika Anda ingin beribadah di Singapura.

Masjid Sultan

Masjid di Singapura
Masjid Sultan

Tak asing lagi dengan Masjid Sultan yang amat terkenal ini? Terletak di Kampong Glam, masjid ini adalah masjid pertama yang di bangun di Singapura pada tahun 1826 lalu! Selain untuk beribadah dan acara keagamaan yang di selanggarakan disini, tempat ini adalah tempat wisata juga bagi para turis. Akan ada tour guide yang akan memandu kalian dalam bahasa Melayu, Inggris, Tionghoa dan Jepang. Selain itu, kalian bisa jalan-jalan di Kampong Glam yang sangat dekat dengan Masjid Sultan. Ada pernak-pernik dan makanan yang bisa kalian cicipi!

Alamat: 3 Muscat St

Cara kesini: Turun di stasiun MRT Bugis dan keluar lewat Exit B. Jalan 10 menit dengan belok kanan ke North Bridge Road lalu ke kiri di jalan yang sama yaitu North Bridge Road.

Masjid Hajjah Fatimah

Masjid di Singapura
Masjid Hajjah Fatimah

Perpaduan arsitektur bangunan Eropa, Tionghoa dan Melayu akan terlihat jelas jika kalian memasuki masjid ini. Dibangun oleh seorang pengusaha kaya bernama Hajjah Fatimah, masjid ini sungguh unik dan menarik. Kalian akan mendapati tempat ibadah yang luas, lantai-lantai yang indah dengan lapisan porselen dan ukiran-ukiran kayu di sepanjang dinding masjid ini. Jika kalian penat dengan keadaan diluar, kalian bisa berjalan-jalan atau duduk-duduk di taman yang indah dan asri yang ada di dalam masjid ini!

Alamat: 4001 Beach Rd

Cara kesini: ambil bus nomor 961 dari People’s Park Complex lalu turun di Opp Golden Mile Complex. Setelah itu berjalan kakilah hanya 3 menit ke masjid ini.

Masjid Abdul Gafoor

Masjid di Singapura
Masjid Abdul Gafoor

Megah, indah dan berseni tinggi adalah kata-kata yang pas untuk mencerminkan masjid ini. Ukiran-ukiran kaligrafi yang ada di sepanjang masjid ini adalah ciri khas masjid ini dan membuat masjid ini semakin cantik. Masjid ini sangat di dominasi dengan warna kuning dan hijau yang khas India. Ruangan ibadah sangat cocok bagi kalian yang ingin beribadah dengan khusyuk. Sangat cocok bagi kalian yang menginap di daerah Bugis dan Little India untuk beribadah di Masjid ini. Kalian tidak perlu membayar untuk masuk ke sini, tetapi jika kalian ingin memberi sesuai keinginan hati, kalian bisa memberikannya di kotak amal yang tersedia di masjid ini.

Alamat: 41 Dunlop St

Cara kesini: Turun di stasiun MRT Jalan Besar dan ambil Exit B. Lalu berjalan kakilah selama 3 menit ke jalan Dunlop dan kalian akan sampai di masjid yang indah ini.

 

Jadi bagaimana? Dari masjid-masjid di atas, manakah yang kalian tertarik untuk kunjungi? Tinggalkan komentar kalian di bawah ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *