Kalian sudah tahu pasti tempat-tempat wisata di Singapura seperti Orchard Road yang merupakan pusat perbelanjaan Singapura atau Marina Bay Sands yang megah nan mewah itu? Kali ini kami akan membahas sesuatu yang berbeda yaitu kawasan Duxton Hill! Kawasan ini mungkin masih tidak familiar di telinga kalian, tapi percayalah, banyak hal seru di kawasan ini!

Sejarah Duxton Hill sangatlah panjang. Dahulu, Duxton Hill merupakan tempat yang kumuh. Banyak sekali orang-orang yang bekerja sebagai pengayuh becak di daerah ini, maka dari itu area ini dinamakan Jinrickshaw Place. Kebanyakan para pengayuh becak berasal dari Cina dari kota Hui Ann. Selain itu, para pengusaha Cina yang memiliki uang yang cukup juga membangun shophouse di area ini.

Tetapi semua itu berubah di era modern ini! Sesuai dengan namanya, area ini agak sedikit naik seperti bukit. Duxton Hill menjadi tempat yang sungguh menarik dan sangat tertata berkat turut campur pemerintah. Shophouse dan rumah-rumah berteras masih ada dan semakin terawat. Banyak toko-toko yang dibuka di area ini.

tempat wisata Singapura
toko-toko di area Duxton Hill

Di area ini terdapat hotel yang terkenal yang terbuat dari 8 shophouses dengan 3 lantai! Selain itu saat siang hari, banyak yang bisa kalian lakukan. Kalian bisa mampir ke toko buku, toko baju lokal, minum jus atau makan makanan kecil. Saat malam tiba, area ini akan lebih hidup lagi. Banyak bar, tempat karaoke dan restoran yang bisa Anda kunjungi. Anak-anak muda Singapura sering kesini saat malam tiba.

tempat wisata Singapura
photo credit: www.wikipedia.com

Duxton Hill ini berada di kawasan Chinatown. Jadi untuk kesini, kalian bisa turun di stasiun MRT Chinatown dan jalan kaki 11 menit. Dari stasiun, ambil Exit A yang menuju ke jalan South Bridge. Tetap berada di jalan South Bridge hingga melewati Maxwell Food Centre lalu ke jalan Tanjong Pagar. Setelah itu, langsung belok ke kanan ke Duxton Hill.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *