Anda sudah belanja di Orchard Road, selfie di Patung Merlion, dan menengok gedung pencakar langit Marina Bay? Singapura punya lebih dari itu. Coba kunjungi pulau lepas pantai di Singapura, salah satunya adalah Coney Island.

Sebelum bersepeda, Anda akan menemukan Gerbang Coney Island yang amat terkenal. Gerbang tersebut terletak di pintu masuk timur dan barat. Sangat menyenangkan bersepeda di pulau ini walaupun treknya agak bergelombang. Anda bisa bersepeda di jalur utama sejauh 2.4 km atau mengikuti petunjuk rute lain menuju ke pantai.

Gerbang Coney Island

Jika Anda tidak memiliki sepeda atau terlalu malas membawanya, Anda bisa menyewa sepeda di Jomando Adventure & Receations di Punggol Settlement.

3 Punggol Point Road, # 01-13, The Punggol Settlement, Singapura 828694

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di pulau seluar 50 Hektar ini. Saat Anda bersepeda, terkadang Anda akan menemukan satwa liar seperti Kera atau Brahman Bull. Jika Anda melewati jalurnya, pastikan untuk tidak menyentuh dan tidak membuat suara yang keras agar tetap aman. Selain itu, ada kupu-kupu, serangga, tupai, dan lebih dari 80 spesies burung di Coney Island.

Jika Anda menelusuri lebih lagi, Anda akan menemukan obstacle yang terbuat dari pohon casuarina. Kayunya didaur ulang dan dijadikan taman bermain yang alami. Ada jembatan kayu, pijakan batu, dan lainnya.

Saat bersepeda, Anda bisa melihat tanda-tanda yang akan mengarahkan Anda ke lima area pantai. Setelah lelah bersepeda, bersantailah di pantai sejenak.Dekat area pantai C (salah satu dari lima area pantai), Anda bisa berjalan di sebuah jalur yang mengarah ke hutan bakau. Anda bisa melihat pohon-pohon yang rimbun di sisi tepi Coney Island yang sangat instagramable.

Anda bisa ke Coney Island pada pagi hari untuk menghindari teriknya matahari. Jangan lupa untuk memakai sunscreen, topi dan celana panjang, ya. Tidak ketinggalan, lebih baik Anda membawa minum dan makanan sendiri. Jangan merusak tanaman di pulau ini dan jangan meninggalkan apapun kecuali jejak kaki Anda.

HOW TO GET THERE: Jika Anda naik mobil pribadi, Anda bisa parkir di Punggol Settlement. Jika naik transportasi umum, Anda bisa naik kereta ke Punggol, keluar melalui pintu C dan naik bus 84 lalu turun di Punggol Roead End. Dari sana, Anda bisa berjalan ke Punggol Settlement dan ikuti petunjuk arah menuju Coney Island.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *