Marina Bay, merupakan salah satu tujuan para pelancong saat ke Singapura. Sebelum mengunjunginya, Anda harus tahu apa yang bisa Anda lihat dan lakukan di Marina Bay. Marina Bay merupakan komplek pantai yang populer di Singapura. Buat perjalanan anda makin menyenangkan dengan mengetahui apa saja yang bisa dikunjungi dan dilakukan di Marina Bay. Mulai dari arsitektur hingga pusat hiburan bisa Anda kagumi disini. Pilihlah beberapa spot di Marina Bay berikut ini, lalu masukan dalam rencana perjalanan Anda.

Naik ke Salah Satu Kapsul Singapore Flyer

Jika Anda bermimpi untuk menaiki London eye, Anda bisa mencoba Singapore Flyer terlebih dahulu. Singapore Flyer merupakan bianglala terbesar di Asia yang memiliki tinggi 165 meter diatas tanah atau setara dengan 42 lantai! Anda bisa melihat pemandangan Singapura di ketinggian dari sudut 360 derajat. Bianglala ini memiliki 28 kapsul dilengkapi kaca dan pendingin ruangan sehingga Anda akan merasa nyaman menaiki salah satu kapsulnya. Satu putaran Singapore Flyer bisa memakan waktu selama 30 menit. Jika Anda ingin pengalaman yang lebih menarik, Anda bisa melakukan sky dining disana – tentunya dengan bayaran yang lebih mahal. Anda bisa menaiki Singapore Flyer kapan pun, karena buka setiap hari pukul 08.30-22.30 dengan batas waktu masuk terakhir pukul 22.00. Harga satu tiketnya dibanderol seharga 33 SGD untuk dewasa dan 21 SGD untuk anak-anak. Memang agak mahal untuk satu tiketnya, namun pengalaman yang Anda dapatkan akan sebanding!

Berkunjung ke ArtScience Museum

Sains dan seni adalah dua konsep yang tidak dapat dikaitkan, tetapi ArtScience Singapore mempunyai sebaliknya. Dengan lebih dari 20 layar yang tersebar di area seluas hampir 5000 meter persegi, Anda akan sangat mengagguminya. Pameran kelas dunia bisa Anda nikmati disini. Arsitekturnya juga sangat ikonik dan unik karena berbentuk bunga teratai yang indah. Untuk menghindari antrean panjang, khususnya pada periode puncak, seperti libur nasional dan akhir pekan, disarankan untuk membeli tiket secara online. Tiket masuknya bervariasi tergantung pameran yang ingin Anda lihat. Harga standarnya mulai dari SGD 19 untuk dewasa dan SGD 14 untuk pelajar. Tiket masuk dapat digunakan untuk sekali masuk ke pameran, keluar-masuk Museum pada hari yang sama, dan akses gratis ke berbagai galeri di Lantai 4. Buka setiap hari dari pukul 10.00-19.00 dengan waktu masuk terakhir pukul 18.00.

Jalan-jalan di Marina Sands Skypark

Dirancang menyerupai kapal pesiar raksasa di atas 3 gedung pencakar langit, Marina Sands Sky Park adalah salah satu tempat yang tidak dapat Anda lewatkan di Singapura. Dari sini Anda dapat menikmati pemandangan Singapura yang sangat indah! Terutama jika Anda datang saat matahari terbenam atau malam hari, ada lansekap Singapura yang menawan dengan cahaya yang luar biasa bisa ditangkap mata Anda. Memiliki tiga tempat yang bisa Anda nikmati, Infinity Pool, Observation Deck, dan Resto and Sky bar. Namun, khusus Infinity Pool dan (kolam renang di ketinggian 57 lantai) hanya ditujukan untuk tamu hotel. Sementara itu, Observation Deck bisa Anda kunjungi dengan tiket masuk SGD 23 untuk dewasa dan SGD 17 untuk anak-anak. Sedangkan, untuk tamu hotel gratis biaya masuk. Untuk masuk ke Observation Deck, Anda bisa masuk melalui Hotel Tower 3 exterior. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 -11.00.

Sumber: marinabaysands.com

Menjelajahi Gardens by the Bay

Tengoklah SuperTree Groove yang sangat terkenal di Gardens by the bay. Anda bisa datang saat malam hari dan meilhat pepohonan setinggi 50 meter tersebut menyala selama pertunjukan cahaya Garden Rhapsody yang berlangsung dari jam 7.40 dan 8.40 malam. Cahaya berkelap kelip mengikuti instrumen musik. Secara khusus, tanaman buatan ini mengumpulkan sinar matahari pada siang hari untuk menciptakan pertunjukan cahaya yang spektakuler pada malam hari.

Anda hanya bisa melihat outdoornya saja, sedangkan untuk masuk ke dua rumah kaca di dalamnya – Cloud Forest dan Flower Dome, diharuskan membayar tiket. Sebelum ke Gardens by the bay, Anda bisa jalan ke Marina Barrage terlebih dahulu saat sore hari dan melihat banyak layang-layang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *