Jalan sekitar area Marina Centre akan ditutup bulan depan selama tujuh hari untuk acara Formula 1 Grand Prix 2018, Land Transport Authority (LTA) mengatakan pada hari Selasa, 21 Agustus 2018 dalam siaran pers. Dilansir Chanel NewsAsia, penutupan tersebut dilakukan untuk persiapan infrastruktur balapan.

Mereka yang mengemudi, kecuali bus dan kendaraan dengan pelat W, X, Y dapat mengakses Marina Centre melalui satu jalur di sepanjang Raffles Boulevard melalui Nicoll Highway pada waktu tertentu. Taksi juga dapat menggunakan akses jalur tunggal tersebut setiap saat, kecuali untuk hari-hari balapan. Pengendara motor juga bisa memasuki area Marina Centre sepanjang hari melalui Temasek Bolevard dari Rochor Road (setelah keluar dari ECP).

Selain itu, jam operasional kereta MRT akan diperpanjang pada hari-hari balapan dan bus pengumpan terpilih juga akan diperpajang jam operasionalnya untuk bisa menyambung ke layanan kereta MRT terakhir.

Sumber: REUTERS/Edgar Su

Pada tanggal 14 hingga 15 September 2018, layanan kereta MRT akan tersedia di City Hall Station hingga pukul 12.30 malam. Sedangkan untuk tanggal 16 September, layanan kereta MRT di stasiun akan berlanjut hingga 12.45 malam. Bus antar-jemput gratis juga akan tersedia antara Lavender MRT Station dan Gate 1 venue balapan.

Tempat parkir mobil di dalam mal juga tetap akan buka selama balapan berlangsung. Diantaranya Suntec City, Millenia Singapore, dan Marina Square. Petugas akan selalu ada untuk mengarahkan lalu lintas. Anda juga tidak akan kebingungan karena akan ada tanda arah yang dipasang saat beberapa akses jalan ditutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *