Pesta tahunan Singapura akan kembali digelar di Padang tahun depan untuk memperingati dua abad berdirinya Singapura. Hal itu diumumkan oleh Defence Minister, Ng Eng Hen Pada Hari Jumat, 17 Agustus 2018.

Beliau mengatakan bahwa pawai tahun depan akan menjadi sesuatu yang istimewa, karena akan mencerminkan sejauh mana Singapura 200 tahun belakangan ini setelah Stamford Raffles mendarat di Singapura pada tahun 1819.

Lapangan rekreasi dekat City Hall akan dipilih untuk National Day Parade 2019 sebagai situs yang menandai telah menyaksikan begitu banyak peristiwa penting dalam sejarah Singapura.

Dr Ng mengungkapkan tempat tersebut dalam pidato sebuah acara di Gardens by the Bay untuk berterima kasih kepada organisasi, sponsor dan panitia penyelenggara untuk Pawai Hari Nasional (NDP) tahun ini, yang diadakan di Marina Bay floating platform minggu lalu, 9 Agustus 2018.

Padang merupakan tempat NDP pasca-kemerdekaan pertama pada tahun 1966. Tempat itu juga menyaksikan deklarasi self-government pada 1959 dan persatuan dengan Malaysia tahun 1963.

Dalam pidatonya, Dr Ng memberi penghormatan kepada 15.000 orang dari SAF, Home Team, dan sektor publik dan swasta yang membuat NDP tahun ini sukses. (NDP 18) berhasil karena telah mengekspresikan apa itu Singapura dan igin menjadi apa Singapura,” ujarnya. “NDP tahun ini adalah latihan penceritaan yang luar biasa, dan itu mencerminkan kisah Singapura melalui kehidupan warga Singapura biasa dengan melakukan tindakan luar biasa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *