Nanyang Technological University atau dikenal dengan NTU kembali mendapatkan posisi di daftar peringkat universitas muda terbaik dunia selama lima tahun berturut-turut.  Tahun ini NTU bahkan berhasil meraih posisi puncak di Quacquarelli Symonds (QS) untuk daftar Top 50 under 50, liga untuk universitas berumur 50 tahun atau lebih muda. Hal ini diperoleh NTU setelah berhasil memberikan penelitian dan reputasi akademik yang baik.  

Menurut QS, NTU menjadi pemimpin generasi baru untuk universitas muda di Asia-Pasifik yang menempati tujuh dari 10 tempat teratas tahun ini. Dampak riset kelembagaan NTU tetap tertinggi di antara seluruh universitas Singapura yang membuatnya naik 11 peringkat ke posisi 46 dunia. Selain itu, tahun ini NTU juga memiliki reputasi akademik yang kuat sehingga naik 12 peringkat ke posisi 38 secara global.

Meskipun hanya negara kecil, berbagai perguruan tinggi di Singapura sendiri memang sudah dikenal yang terbaik. Bukan hanya di Asia saja, tetapi juga di dunia. Lantas, apakah Anda tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Singapura?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *