Kabar baik! Tahun depan Anda akan dapat memasuki Istana pada malam hari untuk pertama kalinya selama open house sebagai bagian dari ulang tahun ke 150 kediaman presiden tersebut. Open House akan diadakan pada Minggu, 6 Oktober 2019, hampir mendekati hari ketika Istana pertama kali dibuka pada 8 Oktober 1869.

Presiden Halimah Yacob mengumumkan hal ini saat di sela-sela acara terbesar –  Deepavali Istana Open House yang menarik 17.000 pengunjung pada hari Selasa, 6 November 2018 lalu.

Istana | @erikayapsm
Istana | @erikayapsm

“Saya benar-benar berharap orang-orang akan datang sehingga mereka dapat merasakan berada di Istana pada malam hari,” kata Madam Halimah, dilansir dari The Straits Times. Dia menambahkan: “Itu akan menjadi kesempatan yang berguna bagi kita untuk merenungkan sejarah sebagai bangsa dan nilai-nilai yang telah membimbing kita sejauh ini.”

Istana akan dibuka untuk umum | @garickbayshoots
Istana akan dibuka untuk umum | @garickbayshoots

Perayaan ulang tahun ke 150 juga akan mencakup pameran yang menampilkan sejarah dan warisan Istana. Pameran ini akan melakukan perjalanan melintasi Singapura ke heartland dan perpustakaan-perpustakaan.

Serangkaian buku baru yang mencakup sejarah, arsitektur, dan kehidupan di Istana juga akan diluncurkan. Logo Istana ke-150 diresmikan pada upacara yang diadakan di Open House Istana pada hari Selasa lalu.

Dr Yaligar, 41, mengatakan itu adalah kunjungan pertama keluarga itu ke lapangan, dan mereka sangat senang melihat Madam Halimah dari dekat.

“Sungguh bagus bahwa kami merayakan Deepavali di sini. Biasanya kami akan pergi ke kuil atau tinggal di rumah. Ini benar-benar berbeda,” kata penduduk tetap Singapura.

Pengunjung ke Open House Istana kemarin disuguhi pertunjukan musik. Mereka juga menikmati perjalanan tur dengan pemandu di gedung Istana.

Jangan lewatkan kesempatan emas ini di tahun depan! Pastikan Anda berada di Singapura untuk merasakan suasana istana untuk pertama kalinya dalam hidup Anda!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *