Walaupun cita rasa kuliner Singapura tidak terlalu jauh dengan Indonesia, lidah kita pasti sesekali akan rindu dengan makanan negara asal. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Restoran yang menyediakan masakan Indonesia dapat dengan mudah dijumpai di Singapura. Kami merangkum lima restoran yang bisa Anda kunjungi ketika perasaan nestapa datang melanda.

Blue Bali

Meski jauh dari Pulau Dewata, restoran ini akan membuat Anda serasa menikmati masakan khas Bali langsung di tanah asalnya. Blue Bali bisa Anda temukan tepat di belakang Kampus Hukum National University of Singapore (NUS) di Bukit Timah. Kekentalan nuansa Bali sangat terpancar dari lingkungan restoran yang dipenuhi dengan tanaman hijau serta bangunannya yang bergaya joglo atau gazebo ala Bali. Cicipi salah satu menu andalan mereka yaitu Sumatera beef Rendang with Vina Indomita Zardoz Cabernet Sauvignon. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati masakan Indonesia dengan suasana romantis. Situs web resmi.

– 1D Cluny Road | Waktu Operasi: Selasa – Jumat (16.00 – 00.00), Sabtu dan Minggu (11.00-00.00), Minggu Tutup |

Tambuah Mas Indonesian Restaurants

Menjadi salah satu restoran Indonesia tertua di Singapura, Tambuah Mas menawarkan berbagai macam panganan tradisional rumahan khas Sulawesi, Padang, dan Jawa. Memiliki koki asal Indonesia juga menjadi nilai tambahan dari restoran ini. Cobalah Tahu Telor yang menjadi menu yang paling digemari dari restoran ini. Bahkan, menu ini juga digadang-gadang sebagai Tahu Telor terbaik di Singapura. Tambahkan juga menu lain seperti Sop Buntut dan Ayam Goreng Istimewa. Ketiga makanan ini dijamin membuat Anda semakin rindu dengan Indonesia! Situs web resmi.

290 Orchard Road, The Paragon #B1-44 | Waktu Operasi: 11.00 – 22.00 Setiap Hari |

Indonesian food, singapore travel guide, restaurants in singapore, where to eat in singapore

The Rice Table

Ingin merasakan sensasi makan buffet tanpa harus meninggalkan meja makan? Cobalah kunjungi The Rice Table. Restoran ini menggunakan konsep rijsttafel (Bahasa Belanda) atau yang berarti “rice-table” dalam Bahasa Inggris sehingga Anda akan menikmati menu buffet yang langsung disajikan di meja Anda. The Rice Table menawarkan dua menu paket makan siang dan makan malam. Masing-masing dikenakan biaya seharga S$ 17.90/per-orang dengan 14 macam hidangan dan S$29.49/per-orang dengan 20 macam. Situs web resmi.

 360 Orchard Road, International Building #02-09/10| Waktu Operasi: 12.00 – 14.30 (Siang) dan 18.00 – 21.30 (Malam) Setiap Hari |

IndoChili

Sebagai restoran Indonesia yang paling otentik di Singapura, IndoChili kerap kali mendapatkan banyak penghargaan kuliner beberapa tahun belakangan ini. Bahkan, restoran ini juga menjadi salah satu restoran yang langka karena mendapatkan nilai 4.5/5 dari Days Magazine. Berbagai macam pilihan makanan nusantara tersaji di restoran Halal ini. Namun, sebagian besar menu di sini merupakan makanan khas Bali, Padang, dan Jawa. Kabar baiknya lagi, restoran ini juga sudah mengantongi setfikat halal dari Majlis Ugama Islam Singapura (MUIS) sehingga terjamin bagi Anda yang beragama muslim. Situs web resmi.

54 Zion Road | Waktu Operasi: Senin – Kamis (11.30 – 22.00), Jumat dan Sabtu (11.30 – 22.30), Minggu (11.30 – 22.00) |

indonesian food in singapore, what to do in singapore, Indonesian food, singapore guide

Cumi Bali Indonesian Restaurants

Restoran Cumi Bali merupakan restoran yang langsung dikelola oleh sebuah keluarga. Restoran yang sudah beroperasi selama lebih dari 20 tahun ini tentunya memiliki beragam pelanggan mulai dari pelanggan setia hingga yang baru berkunjung. Pilih menu Cumi Bali, yaitu cumi bakar dengan bumbu hitam yang manis, yang menjadi menu andalan di restoran ini. Jika tidak ingin seafood, Anda juga dapat memesan Sate Madura yang juga menjadi menu favorit yang lezat. Situs web resmi.

66 Tanjong Pagar Road | Waktu Operasi: Senin – Sabtu (11.30 – 14.30 (Siang) & 18.00– 21.30 (Malam)), Minggu (18.00 – 21.30) |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *