Sembawang Hot Spring, satu-satunya sumber air panas alami di Singapura, secara resmi ditutup untuk pembangunan pada hari Jumat, 10 Agustus 2018. Daerah ini akan dikembangkan menjadi Sembawang Hot Spring Park, dan diharapkan akan dibuka kembali pada Oktober 2019 sesuai pemberitahuan yang dipasang di situs web National Parks Board (NParks).

NParks mengumumkan pada bulan November 2017 bahwa Sembawang Hot Spring akan dikembangkan menjadi taman dengan ukuran 10 kali lebih besar dari ukuran saat ini. Taman ini akan memiliki fasilitas kafe, toilet, dan jalan berbunga.

Tempat pipa dan keran sentral saat ini yang juga tempat mata air mengalir, akan dibangun kolam bertingkat yang dilengkapi dengan pengukur suhu. Fasilitas lain yang direncanakan untuk Sembawang Hot Spring Park adalah area tempat duduk yang terlindung, rak sepeda dan tempat penyimpanan untuk ember.

Sumber air panas saat ini berada di pangkalan Sembawang Air Base, dekat dengan persimpangan Jalan Sembawang dan Jalan Gambas yang ada di sepanjang Jalan Ulu Sembawang.

Sumber: FACEBOOK/CK YEO

Dilansir dari Straits Times, Saat ini masyarakat masih dapat menarik air panas dari dua keran sementara selama penutupan. Foto-foto diposting oleh pengguna Facebook CK Yeo online menunjukkan papan hijau di sekitar pintu masuk ke pemandian air panas ini. Dua pipa dengan kran terpasang di papan hijau tersebut.

Sembawang Hot Spring

Gambas Avenue, Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *