Bulan Agustus ini sudah masuk ke Bulan Hantu dan Singapura sedang memeriahkan Hungry Ghost Festival hingga tanggal 9 September 2018. Berbicara tentang hal mistis, Singapura ternyata juga punya spot seram yang mungkin bisa membuat Anda merinding.

Kita semua percaya pada ilmu pengetahuan dan fakta. Tetapi terkadang kita tidak bisa terlepas dari cerita, laporan, dan urban-legend di sekitar area tertentu. Berikut ini adalah beberapa tempat terlantar yang mungkin Anda tertarik untuk menjelajahinya jika berani!

Yellow Tower, East Coast Park

East Cost Park sebenarnya adalah tempat wisata untuk keluarga yang populer di Singapura. Namun, siapa sangka ada kisah tragis dibaliknya. The Amber Beacon Tower dekat Carpark C sudah menjadi tempat aktif bagi para paranormal investigators. Beberapa orang yang lewat sana mengaku pernah melihat wanita meminta tolong pada malam hari. Ada Penelitian yang menunjukkan bahwa pembunuhan pernah terjadi di suar tersebut, di mana seorang wanita muda meninggal karena luka tusuk.

Bedok Resevoir

Tempat ini sudah terkenal di Singapura, karena menjadi tempat untuk melakukan bunuh diri. Dari tahun 2011 hingga 2012, enam kasus bunuh diri dan satu kasus percobaan bunuh diri terjadi, dan tempat ini menjadi tempat yang terkenal angker di Singapura. Hal ini memicu intervensi pemerintah saat para tokoh agama untuk mendoakan tempat ini bergiliran pada Bulan November 2011. Tragisnya, ditemukan 6 mayat saat acara berlangsung. Bedok Resevoir juga merupakan tanda pengingat bahwa hidup Anda sangat berharga.

Old Changi Hospital

Terletak di Halton road, Old Changi Hospital merupakan bangunan bergaya kolonial yang dikosongkan dan awalnya dibangun sebagai bagian dari pangkalan militer. Sebelumnya, Old Changi Hospital bukanlah rumah sakit tetapi sebuah barak untuk tempat tinggal para prajurit Inggris. Setelah penyerangan agresi Jepang, OCH dikuasai dan lebih dari 50.000 tahanan ditahan selama kependudukan Jepang. Sering terdengar suara tangis dan rintihan di sekitarnya dan penampakan mengerikan sosok bayangan telah banyak dilaporkan. Tidak heran tempat ini menjadi salah satu tempat horor terkenal di dunia. Saat ini, OCH sudah ditutup secara permanen.

Haw Par Villa

Dikenal dengan nama Tiger Balm Gardens, tempat ini berisi patung-patung tua dan aneh yang menggambarkan legenda dan cerita rakyat Tiongkok. Tempat ini merupakan bekas taman hiburan yang dibangun tahun tahun 1937. Siapa sangka, isi didalamnya terlihat agak menyeramkan. Terdapat banyak patung-patung yang menggambarkan dengan detail hukuman penyiksaan atas dosa yang dilakukan seseorang. Ada desas-desus bahwa Haw Par Villa adalah lokasi salah satu The Gates of Hell, dan tempat itu juga sangat menyeramkan di malam hari. Berlokasi di Pasir Panjang Road, Anda bisa kesana mulai jam 9 pagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *