Sentosa Island merupakan salah satu tempat wisata Singapura yang populer. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Sentosa Island. Tetapi semua orang tahu bahwa pulau tersebut sangat populer oleh turis, menjadikan hampir semua jenis ‘kesenangan’ di Sentosa tidak murah. Namun kali ini, Anda tetap bisa menikmati sejumlah hal gratis dan dapat Anda lakukan dalam sehari di Sentosa!

Sentosa Boardwalk

Ada beberapa cara untuk memasuki Sentosa. Tapi, cara termurah adalah dengan berjalan kaki melalui trotoar! Boardwalk sepanjang 670m ini ada di sepanjang jalan, ditambah adanya travelator di sehingga Anda dapat naik dan menikmati pemandangan laut. Bagian terbaik tentang boardwalk? Ada begitu banyak tempat instagrammable – baik siang maupun malam! Ini adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat di Singapura – dapatkan moment sunset yang indah. Pun, setiap akhir pekan akan ada bazaar yang diadakan di sepanjang trotoar.

Fort Siloso Skywalk

Henderson Waves dan TreeTop Walk-nya MacRitchie memang terkenal, namun ada salah satu Skywalk yang wajib Anda ketahui lagi. Berdiri di ketinggian 11 lantai, jembatan layang ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan – Western Sentosa, Mount Faber hingga Keppel Harbour.

Fort Siloso Skywalk | @marshaindira_
Fort Siloso Skywalk | @marshaindira_

Fort Siloso Walk memang kurang dikenal, untuk itu Anda harus mengunjungi ini saat ke Sentosa! Untuk keatas, Anda bisa naik lift yang beroperasi dari pukul 09.00-19.00. Naik Sentosa Express, turun di Beach Station. Lalu transfer ke Sentosa Bus A atau Sentosa Beach Tram.

Fort Siloso Skywalk | @kumwai
Fort Siloso Skywalk | @kumwai

The Southernmost Point of Asia

Berdiri di ujung paling selatan benua Asia! Dapat diakses melalui jembatan gantung, Southernmost Point of Asia adalah pulau kecil dimana Anda bisa menikmati angin laut dan pemandangan laut Cina Selatan yang luas. Diapit dua buah menara, Anda bisa naik ke salah satunya untuk mendapatkan jepretan foto terbaik. Tidak ketinggalan, jembatan gantung-nya sangat instagrammable!

Jembatan Gantung | @laurali_kkk
Jembatan Gantung | @laurali_kkk
Bridge linking Palawan Beach to the southernmost point of continental Asia | @alanchiu
Bridge linking Palawan Beach to the southernmost point of continental Asia | @alanchiu

Movie by the Beach

Kumpulkan teman-teman Anda dan datanglah ke Palawan Green, Sentosa untuk menikmati malam hiburan yang tak terlupakan di bawah bintang-bintang dengan makanan dan minuman lezat. Ini merupakan bioskop Outdoor yang memadukan film favorit, klasik maupun Hollywood yang populer. Untuk bulan November diselenggarakan tanggal 3 – 6 dan 24 November setiap pukul 19.00. Kunjungi situs resmi-nya untuk melihat jadwal film. Acara ini tergantung cuaca, jika hujan mungkin bisa dibatalkan. Naik Setosa Express, dan turun di Beach Station!

Ready for the Movie | @runwayxpression
Ready for the Movie | @runwayxpression

Crane Dance

Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat menonton pertunjukan kembang api gratis setiap malam di Sentosa? Crane Dance adalah pertunjukan sebuah kisah cinta yang indah dan magis dengan cahaya luar biasa – paduan cahaya, suara, dan efek air di Waterfront Resorts World Sentosa.

Crane Dance | @owensgallery
Crane Dance | @owensgallery

Tidak disangka-sangka, pertunjukan yang betokoh dua angsa tersebut asalnya adalah dua buah mesin crane setinggi 30 meter! Bawalah keluarga, kawan, atau pasangan sambil quality time. Dan Anda harus tetap menonton sampai akhir untuk pertunjukan kembang api yang singkat namun memukau! Pertunjukan ini ada setiap hari pada pukul 20.00 dan gratis. Anda bisa kesana dengan Sentosa Express dan turun di Waterfront Station.

Fireworks | @jj_weijie
Fireworks | @jj_weijie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *