Subway Singapura secara resmi telah disertifikasi halal oleh Islamic Religious Council of Singapore (MUIS), diumumkan pada Jumat, 31 Agustus 2018. Subway mengatakan sertifikasi resmi adalah bagian dari upaya terbaru dalam “membawa pengalaman Subway” ke “semua orang di komunitas yang lebih luas”.

Subway Singapore mengatakan semua kecuali satu dari restorannya di Singapura akan mulai menampilkan sertifikat halal mulai hari Sabtu, 1 September 2018. Pengecualian diberlakukan untuk outlet perusahaan di Wisteria Mall di Yishun, yang kata mereka “masih dalam proses aplikasi”.

Outlet makanan yang berasal dari Amerika Serikat ini menekankan bahwa makanan yang dijual di semua outlet Subway Singapura sekarang sudah sesuai dengan persyaratan Halal.

Dilansir dari Channel NewsAsia, sebagai bagian dari prosesnya dalam memperoleh sertifikat halal, semua outlet Subway di Singapura harus menjalani pembersihan.

Sebagai bagian dari prosesnya untuk memenuhi persyaratan Islamic Islamic Council of Singapore (MUIS) untuk sertifikasi halal, Subway harus mengerjakan tiga poin – melakukan pembersihan untuk semua outletnya, memastikan bahwa memiliki setidaknya dua karyawan Muslim di setiap outlet dan memastikan bahwa semua makanan berbasis protein dalam produknya bersertifikat halal.

Pada bulan Maret lalu, perusahaan mengumumkan bahwa sedang mengaplikasikan sertifikasi halal dan semua outletnya di Singapura akan berhenti menjual daging babi dengan segera.

“Kami menghormati semua konsumen kami. Pasti ada perbedaan pendapat, terutama dengan media sosial, tetapi kami cukup yakin bahwa halal adalah keputusan bisnis yang tepat,” kata Subways’s Southeast Asia country director, Mr Samad Mohd Shariff.

“Sekali lagi apa yang kami ingin meyakinkan pelanggan reguler kami adalah bahwa rasanya tetap sama, standar kualitas tinggi yang sama benar-benar dipertahankan di semua (outlet).” Lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *