Tempat wisata Singapura mana yang telah kalian kunjungi? Sentosa? Universal Studios? Nah, apakah kalian pernah ke pulau-pulau di Singapura? Kalau belum, berikut pulau-pulau yang harus kalian kunjungi saat ke Singapura!

Sisters’ Island

Kalian penggemar snorkeling? Kalian tentu harus kesini karena pemandangan bawah laut di Sisters’ Island sangatlah indah! Kalian juga bisa menemui bermacam-macam hewan laut seperti kuda laut, kerang dan lain-lain. Di kelola oleh National Parks Board miliki Singapura, kalian bisa di beri arahan oleh para guide mengenai pulau dan habitat laut disini. Camping juga diperbolehkan disini atas seijin dari Sentosa Leisure Group. Untuk bisa ke pulau ini, kalian harus naik ferry dari Marina South Pier seharga 18 SGD.

Sisters’ Island
Credit: nparks.gov.sg

Pulau Kusu

Karena bentuk pulau ini menyerupai kura-kura, maka dinamailah pulau ini ‘Kusu’ yang artinya kura-kura dalam bahasa Hokkien. Sesuai dengan arti nama pulau ini, terkadang ada pameran kura-kura loh! Ingin lebih dekat melihat hewan-hewan lautnya? Coba ikut tur dengan Blue Water Volunteers. Jika kalian ingin berenang, bisa juga kok disini karena ada beberapa pantai. Untuk ke pulau ini kalian harus naik ferry dari Marina South Pier seharga 18 SGD.

Pulau Kusu
Credit: visitsingapore.com

Pulau Ubin

Pulau yang terkenal selain Sentosa di Singapura adalah Pulau Ubin. Pulau Ubin sering didatangi turis juga yang ingin jalan-jalan melihat hewan dan tumbuhan disekitar. Disini juga disediakan tur bernama Chek Jawa Wetlands seharga 60 SGD untuk datang dengan grup (15 orang). Kalau mau, kalian juga bisa sewa sepeda seharga 3-7 SGD/jam. Camping juga diperbolehkan disini atas seijin Pulau Ubin Police Post. Untuk ke pulau ini, kalian bisa naik bumboat yang berangkat dari Changi Point Ferry Terminal seharga 2 SGD saja!

Pulau Ubin
Credit: nparks.gov.sg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *