Saat di Singapura, Anda wajib datang ke Pulau Sentosa! Di Sentosa banyak sekali tempat yang harus Anda datangi dan kami merekomendasikannya kepada Anda di artikel kali ini! Tempat wisata Singapura ini bisa masuk ke itinerary perjalanan Anda.

AJ Hackett

Apakah Anda ingin menantang diri untuk terjun bebas dari ketinggian? Hanya di AJ Hackett, Sentosa, Anda akan didampingi oleh pelatih yang bersertifikat dan berpengalaman di bidangnya. Wahana mereka juga lulus standard keamanan.

Anda bisa merasakan tegangnya melakukan Bungee Jumping dari 47 meter di atas pantai Siloso Beach! Harga untuk mencoba Bungee Jumping ini adalah S$159. Namun, Anda harus memiliki berat badan minimal 40 kg dan ketinggian minimal 120 cm.

Kalau Anda belum yakin untuk melakukan Bungee Jumping, Anda bisa mencoba Giant Swing yang merupakan ayunan terbesar di Singapura! Dengan kelajuan 120km/jam, Anda akan diikat dan diusung ke paras setinggi 40 m! Lalu berayun dengan pemandangan yang menakjubkan selamat 5 menit hanya dengan harga S$69! Giant Swing bisa manampung sehingga 3 orang, atau untuk yang lebih berani, Anda bisa mengayunnya sendiri!

AJ Hackett, Sentosa juga mempunyai Skybridge yang tingginya 47 m seharga S$10. Pemandangan di atas Skybridge sungguh mengagungkan terutama dari jam 6 malam, waktu senja yang teramat indah untuk menikmati sunset di pantai Siloso Beach. Tiket Skybridge bisa dibeli langsung di Sentosa. Anda bisa melihat orang-orang yang melakukan Bungee Jumping sambil menunggu sunset. Sangat menyenangkan! Kedua olahraga ekstrim tersebut sudah termasuk dengan e-sertifikat dan bisa mengakses ke Skybridge.

Untuk ke AJ Hackett, Anda bisa naik bus nomor 123 dari halte bus Resorts World Sentosa dan turun di halte Beach Station Bus Terminal. Setelah itu, jalanlah 14 menit ke lokasi AJ Hackett.

Fort Siloso Skywalk

Fort Siloso Skywalk di Sentosa ini GRATIS! Merupakan dari perayaan Singapore’s Golden Jubilee, Fort Siloso Skywalk dibuka pada tahun 2015 lalu. Fort Siloso Skywalk terdiri dari menara dan jembatan yang menuju ke atraksi Fort Siloso.

Untuk masuk ke Fort Siloso Skywalk, Anda bisa memilih antara menggunakan tangga alatu lift. Tentunya, lebih mudah menggunakan lift karena gedung ini sangat tinggi setinggi 36.3 meter! Anda juga bisa melihat pemandangan dari pelabuhan Keppel dari lift yang membawa Anda keatas.

credit: flickr.com

Setelah sampai di atas, rasakan sensasinya berjalan di gelas kaca yang transparan. Anda bisa langsung melihat ke bawah di atas ketinggian 36.3 meter ini! Siapa yang berani? Tetapi jangan lupa untuk melihat pemandangan disekitar Anda yang sungguh indah ini dan ambil beberapa foto untuk dijadikan kenang-kenangan!

Untuk kesini, jalurnya sama seperti AJ Hackett, tetapi setelah sampai di halte bus terakhir, Anda bisa jalan sekitar 20 menit atau sekitar 6 menit dari AJ Hackett.

credit: flickr.com

Crane Dance

Sentosa pada malam hari tak kalah menajubkan dengan siang harinya! Berjalan ke arah Waterfront tepat diantara Universal Studios Singapore dan S.E.A Aquarium untuk melihat pertunjukan Crane Dance. Pertunjukan ini GRATIS loh!

Pertunjukan ini dibuat dari mesin derek yang di buat seperti dua ekor angsa yang menari-nari mengikuti musik dan lampu-lampu. Pertunjukannya juga melibatkan permainan air dan juga kembang api yang terlihat megah. Dua ekor angsa ini memiliki tinggi 20 meter dan berat 80 ton! Bayangkan saja! Pengerjaannya membutuhkan waktu 3 tahun!

Tips untuk menonton Crane Dance ini adalah, Anda bisa datang 30 menit sebelum pertunjukan dimulai agar Anda bisa mendapat tempat duduk yang terbaik. Tempat duduk yang terbaik berada di tengah-tengah karena Anda akan menyaksikan dengan nyaman di tempat itu.

Jadwal pertunjukan ini setiap jam 8 malam dan terkadang tiap hari Rabu akan ada maintenance. Untuk melihat jadwal maintenance, Anda bisa cek di website Resort World Sentosa. Untuk kesini, Anda bisa jalan selama 7 menit dari Sentosa Gateaway.

credit: Joseph W on Flickr.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *